Is a blog that discusses website design and also shares some interesting tutorials for everyone. Make free templates and premium templates for all.
Mata Pendidikan

40+ Kata Kata Nikah Muda, Nikah Muda Islami, dan Quotes Gambar

Bagi sebagian orang, menikah muda adalah hal yang diidamkan. Anda mungkin salah satu diantara yang demikian. Benar bukan?

Tak heran jika Anda kemudian mencari kata-kata nikah muda yang bisa mewakili hati dan perasaan Anda. Entah itu Anda sebagai laki-laki maupun sebagai perempuan.

Menikah Muda

Nikah muda adalah menikah di usia yang orang anggap terlalu dini. Jika laki-laki keumuman menikah di atas 25 tahun dan perempuan di atas 23 tahun, maka nikah muda adalah nikah di bawah usia tersebut. Bahkan, saat usia masih belasan tahun.

Banyak orang yang memiliki kata kata nikah muda, mengatakan bahwa itu adalah sesuatu yang buruk. 

Bagi Saya, bukan nikah muda yang membuat sebuah rumah tangga menjadi buruk, melainkan kesiapan dari orang-orang yang hendak menikah. Nah, mengenai hal ini, usia bukanlah ukuran. Toh, ada saja yang menikah tua tapi persiapannya juga tak ada.

Maka tak salah juga jika ada di antara Anda yang berfikir untuk menikah muda. Anda tinggal bertanya kepada diri sendiri: sudah sejauh mana persiapan Anda?

Kata-Kata Nikah Muda

Untuk membuat Anda memiliki pertimbangan lebih terhadap keputusan menikah muda, berikut ini Saya bagikan kata-kata nikah muda atau quotes nikah muda yang mungkin saja bermanfaat bagi Anda.

  1. “Terjebak dirundung kegalauan adalah permasalahan, solusi pemecahannya adalah ikatan pernikahan”
  2. “Cinta itu hanyalah bualan jika tiada komitmen berujung pernikahan”
  3. “Tidak ada obat bagi kedua orang yang dimabuk cinta kecuali menjalin komitmen diatas mahligai rumah tangga”
  4. “Jangan malu bertanya sesat di jalan, lalu malu melamar, dan akhirnya jadi tamu di pelaminan”
  5. “Belajar dan bergiatlah lebih pagi jika kau berharap menikah lebih dini,”
  6. “Wahai para lelaki, janganlah kalian menunggu mapan, namun bersungguh-sungguhlah dalam mempersiapkan”
  7. “Apakah kau takut nikah muda akan membuat hidupmu sulit? Namun pernahkah kau berpikir betapa mengesankannya berjuang bersama orang tercinta di kala sempit? Uh, so sweet.”
  8. “Banyak orang menunda pernikahan dan di akhir hanya  mendapat penyesalan,”
  9. “Menikah muda itu bagus, jika kau pertimbangkan dengan kesiapan yang serius”
  10. “Jangan malu menikah muda, selama kau bisa mengemban tanggung jawab sebagai pelakonnya”
  11. “Sampai kapan engkau akan terjebak dalam kegalauan? Sementara disaat yang sama engkau tau bahwa jalan keluar ada digerbang bernama pernikahan”
  12. “Bukankah engkau sudah tahu bahwa penyesalan selalu datang belakangan? Mengapa tak kau bersegera saja ikat cintamu dengan pernikahan”
  13. “Menikah selagi muda, sukses digapai sebelum tua”
  14. “Menikah muda bukan jalan yang tepat bagi yang terlalu banyak pertimbangan, melainkan tepat bagi yang memutuskan berdasarkan terukurnya kesiapan”
  15. “Bersegera dan tergesa-gesa itu berbeda. Bersegeralah menikah ketika kesiapan itu telah kau yakini adanya”
  16.  “Alasan tak akan pernah berhenti datang untuk menghadirkan keraguan. Maka lawanlah dengan keberanian yang kau tunjang dengan pijakan persiapan”
  17. “Nikah muda tak berarti sembarangan dalam memutuskan, namun sebuah pilihan yang serius untuk diwujudkan”

Kata-Kata Nikah Muda Islami

Terdapat tinjauan Islam terkait dengan pernikahan, yang mungkin cukup bersinggungan juga dengan nikah muda. Saya akan coba membagikan sedikit kata kata nikah muda dalam Islam yang mudah-mudahan bermanfaat.

  1. “Banyak orang berzina selagi muda dibiarkan, lalu mengapa nikah muda harus dipermasalahkan?”
  2.  “Menjaga diri dari zina jauh lebih mulia, ketimbang dimabuk cinta dalam dosa”
  3. “Manusia tak perlu takut akan rezekinya, setiap niat dan ikhtiar yang baik akan dibukakan jalannya”
  4. “Tak saling ketemuan, tapi saling mendoakan. Semoga kelak kita bersanding di atas pelaminan”
  5. “Aku heran pada pemuda yang ada dalam kefakiran, sementara Rabb-Nya menjanjikan kekayaan dalam pernikahan. Mengapa tak menyegerakan?” (Umar bin Khattab)
  6. “Ada tiga orang yag akan mendapatkan pertolongan Alah; pertama, orang yang berjihad di jalan Allah. Kedua, orang yang menikah demi menjaga kesucian dirinya, ketiga, budak yang ingin membebaskan dirinya,” (Hadits)
  7. “Betapa banyak aktivitas sepasang manusia yang semula semuanya dosa, akan berubah menjadi pahala ketika itu dilakukan dalam bingkai pernikahan yang mulia. Mengapa tak bersegera?”
  8. “Yakinkan orangtua sebelum engkau bersegera mendatangi calon mertua, ridho Allah ada pada ridho orangtua”
  9. “Menikahlah dengan mereka, muda mudi yang baik akhlaknya. Paras yang rupawan namun tiada akhlak hanya akan membuat masa depanmu rusak”
  10. “Jodoh itu di tangan Tuhan. Sekalipun kini kita berjauhan, jika memang ditakdirkan pasti akan dipertemukan”
  11.  “Wahai wanita, murahkanlah maharmu dan mahalkanlah cintamu. Lelaki yang ingin meminangmu memiliki niat mulia dan jangan buat tekadnya layu”
  12. “Jika kau menikah menunggu mapan, siapa yang dapat memastikan kau kelak akan mapan?”
  13. “Jangan takut tak bisa makan, cacing yang tiada tangan dan kakipun rezeki tetap Allah berikan. Kau hanya perlu berikhtiar dengan tanggungjawab dan iman yang menjadi pegangan”
  14. “Akhi, aku tak mempersoalkan rendahnya derajat pekerjaanmu dimata orang-orang.  Selama itu halal dan berkah, aku yakin bahwa masa depan kita kan’ terang benderang”
  15. “Tidakkah kau tak tertarik dengan pernikahan? Sebuah ikatan yang menjadikan setiap pegangan tangan mampu membuat dosa berguguran”
  16.  “Bukan nikah muda yang membuat rumah tangga serba sulit, namun karena akhlak, ilmu, serta wawasan yang terlalu sempit,”
  17. “Setiap belaian pacarmu yang kini berbuah dosa, akan berganti pahala setelah janji suci keluar dari lisannya”
  18. “Zina adalah muara dari segala petaka, sedangkan menikah adalah solusinya,”
  19.  “Berhentilah ragu dengan rezeki yang kau khawatirkan, karena menikah tak akan mempersempitnya, namun justru akan membuatnya penuh kelapangan.”
  20. “Lebih baik menempuh jalan terjal dalam nikah dan taat, ketimbang berada di jalan lapang dalam zina dan maksiat”

Gambar Quotes Nikah Muda

Bagi yang membutuhkan gambar quotes nikah muda, berikut ini Saya bagi. Mudah-mudahan nanti bisa Saya update lagi ya.

Nah, itulah kata kata nikah muda yang bisa Saya bagikan. Bagaimana, masih ragu untuk menikah muda? Atau justru bertambah semangat? hehe..

Posting Komentar