5 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Designer Baju

Seiring perkembangan zaman, ada banyak pula perkembangan dalam ilmu pendidikan, salah satunya adalah dikembangkannya banyak jurusan baru yang sesuai dengan zaman itu sendiri. Di Indonesia sendiri, sudah ada peluang yang besar untuk mempelajari fashion di bangku kuliah melalui jurusan tata busana atau designer baju, lho! Nah, kampus mana saja sih yang punya jurusannya? Cek daftarnya di bawah ini.

1.      Universitas Negeri Yogyakarta5 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Designer Baju
Tergabung dalam fakultas teknik, jurusan pendidikan Teknik Boga dan Busana ini mempelajari fashion beserta hal-hal dalam industri busana. Untuk jenjang pendidikannya, UNY memiliki program studi yang cukup lengkap. Pertama,  Pendidikan Teknik Busana untuk S1. Kedua, Tata Busana untuk D4. Terakhir, Teknik Busana D3. Diharapkan, alumni tata busana mampu menjadi designer yang andal serta ikut serta memberi kontribusi.

2.      Universitas Negeri Malang

5 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Designer Baju
Universitas Negeri Malang punya program studi S1 untuk jurusan Pendidikan Tata Busana. Harapannya, alumni dari fakultas teknologi industry ini diharapkan mampu bersaing dan ikut serta mengembangkan dunia fashion.

3.      Universitas Negeri Semarang

5 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Designer Baju
Universitas yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini juga menawarkan program S1 jurusan Pendidikan Tata Busana. Termasuk dalam jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, jurusan ini sudah terakreditasi B dari BAN-PT.

4.      Universitas Pendidikan Indonesia

5 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Designer Baju
Sudah terakreditasi A, jurusan Tata Busana UPI Bandung wajib jadi pertimbangan kalian yang punya minat di bidang fashion. Jurusan yang tergabung dalam fakultas pendidikan ini diharapkan mampu berkontribusi dalam industry per-fashion-an dalam negeri.

5.      Universitas Negeri Jakarta

5 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Designer Baju
UNJ menawarkan dua program studi dalam bidang tata busana. Tidak perlu risau, program S1 Pendidikan Tata Busana-nya sudah mendapatkan akreditasi A lho! Selain S1, terdapat pula program D3 Tata Busana.

Demikian 5 Universitas yang memiliki jurusan designer baju/tata busana di Indonesia. Bagi kalian yang berminat daftar di universitas tersebut, bisa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, maupun mandiri, ya, teman-teman. Semangat!

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like