Is a blog that discusses website design and also shares some interesting tutorials for everyone. Make free templates and premium templates for all.
Mata Pendidikan

Contoh Surat Izin tidak Masuk Kuliah


Contoh Surat Izin tidak Masuk Kuliah – Absensi dalam mata perkuliaan merupakan aspek penting dan di perhitungakan untuk kelulusan mahaiswa. Kerap kali mahasiswa mengabaikan atau mengangap remeh masalah absensi, sehingga masalah ini seirngkali menjadi faktor mahasiswa mengulang matkul.

Tapi apakah mahasiswa tidak boleh tidak masuk selama perkuliahan? jawabana adalah boleh, Karena ridak pernah tau adanaya kondisi yang megharuskan mahasiswa tidak hadir. Namun, tetap dengan syarat-sayrat tertentu tergantung dosen mata kuliah. Yang umum biasanya hanya boleh 3 kali tidak hadir dan dengan menyertakan Surat Izin.

Nah, bagi mahaiswa yang masih awan atau kesulitan dalam menulis Surat Izin. Artikel ini setidaknya akan membantu meberikan penjelasan terkait bagaimana struktur kepenulisan Surat Izin yag baik dan benar, lebih lanjut anda dapat menyimak ulasan berikut.

Beberapa hal penting yang harus ada didalam surat izin kuliah. Hal tersebut bisa dilihat dibawah ini.

  1. Alamat tujuan, Di artikan tujuan kepada siapa surat ini di tunjukan atau universitas di mana kita menempuh pendidikan. Salam pembuka, Membuka surat dengan mengucapkan salam penghormatan supaya terkesan lebih sopan.
  2. Identitas diri, Menyebutkan identitas diri secara jelas dan lengkap agar pihak yang dituju paham siapa yang mengirimkan Surat Izin Tidak Masuk Kuliah tersebut.
  3. Isi surat, Bagian isi pada umumnya berisi tentang masksud penulis mengajukan surat pemohonan izin, mengapa tidak dapat menghadiri perkuliahan. Alasan harus di nyatakan secara jelas dan sejujurnya.
  4. Penutup, Bagian penutup ini biasanya berisi ucapan terima kasih dan salam penutup.
  5. Tanda tangan dan nama terang
Penjelasan di atas merupakan standar kepenulisan surat izin, tentu di harapkan dengan adanya artikel ini dapat membantu sebagian dari pembaca yang mungkin masih bingung atau ragu dalam kepenulisan surat izin yang baik dan bendar.

Supaya pembaca semakin jelas berikut kami sajikan contoh Surat Ijin Kuliah.

Kota, 12 Maret 2019

 

Yang
Terhormat
(Nama dosen yang bertanggung jawab)
(Alamat Kampus) 

Assalamualikum
wr wb

Dengan
hormat,
Saya
yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama
Lengkap  : ___________
NIM
                    : ___________
Program Studi   : ___________
Fakultas             
: ___________

Dengan
ini ingin menyampaikan kepada  ___ bahwasanya
pada hari ___ Maret saya tidak bisa  mengikuti beberapa perkuliahan
dikampus dikarenakan ___ (misal sakit). Bersama ini saya lampirkan surat
keterangan dokter sebagai bukti.

 Demikian
surat izin ini saya buat, atas izin dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima
kasih.

Wassalamualikum
wr wb

 

Hormat Saya

 


Mata Pendidikan 

Posting Komentar