Ikuti 7 Cara Ini Agar Lulus Pretest PPG

Matapendidikan.com – Untuk Sahabat yang sudah disetujui sebaiknya mempersiapkan diri sejak dini apa saja yang harus dilakukan dalam persiapan menghadapi Ujian Pretest PPG Kemenag 2019, karena sekarang pesertanya lebih banyak dari tahun yang lalu karena syarat untuk mengajukan PPG sudah sampai TMT 2015 (Baca Juga : Cara Pelaksanaan Pretest PPG Daljab 2018)

Pengalaman ini dibagikan berdasarkan cerita para sahabat yang sudah lulus PPG tahun 2018. Mereka juga menyampaikan Apa yang perlu dipersiapkan setelah lulus Pretest PPG. ini bisa dijadikan panduan dan persiapan untuk mengikuti ujian pretest maupun pasca pretest PPG Kemenag Tahun 2019.

7 Hal Perlu dilakukan Supaya Lulus Pretest PPG Kemenag 2019 
Tulisan ini adalah hasil kesimpulan dari pengalaman teman-teman yang sudah lulus PPG tahun 2018:

1.   Semangat dan Optimis
Awali proses ini dengan Semangat dan Optimis, sehingga dengan awalan yang optimis bisa memberi motivasi lebih dalam menjalani rangkaian PPG dengan baik. 
 
2.  Memulai dan Mengakhiri dengan Do’a 
Mengawali dengan semangat dan optimis kemudian dari setiap akan memulai dan setelah selesai, baik saat belajar ataupun kegiatan PPG selalu berdoa kepada Allah semoga hasilnya terbaik untuk kita, dan jangan lupa mintalah do’a dan restu kepada orang tua supaya orang tua kita membantu do’a dan mendapatkan hasil yang terbaik, apapun itu hasilnya.
 
3.  Berlatih Soal Pretes PPG Kemenag
Langkah selanjutnya adalah sering berlatih soal-soal pretest PPG, di internet sudah banyak yang memposting tentang latihan soal-soal pretest PPG di Website dan Blog pendidikan.
 
4.   Memperbanyak Belajar Mapel PPG 
Maksud dari belajar fokus mapel PPG adalah kita harus mendalami betul materi mapel yang kita ajukan saat pengajuan PPG, karena materi mapel PPG juga akan diujikan walaupun tidak semuanya contoh kita mengajukan Mapel PPG Akidah Akhlak, maka pelajarilah materi Akidah Akhlak mulai materi dari jenjang MI sampai jenjang MA. Jika sahabat sudah menguasai nantinya insyaAllah mengerjakan Ujian pretest PPG dengan mudah.
 
5.  Datang Lebih Awal di Tempat Ujian
Jadwal ujian pretest Kemenag itu menggunakan Komputer pelaksanaanya kadang tidak bisa di kabupaten sahabat sendiri, terkadang jarak antara rumah dengan tempat ujian pretest jauh, dengan jarak yang jauh dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya sahabat datang lebih awal atau dari rumah diperkirakan berangkat lebih awal supaya kita ada waktu istirahat sebelum mengerjakan ujian PPG
 
6.  Pilih pertanyaan Yang paling Mudah
Pada setiap soalnya pasti sangatlah berbeda ada yang mudah sedang dan sulit, untuk itu sahabat lebih baik memilih jawaban yang paling mudah dulu, jangan kita habiskan waktu kita untuk memikirkan soal yang paing sulit, disisi lain masih banyak soal yang kategori mudah. Kenapa kita harus memilih jawaban yang lebih mudah, karena jika kita kehabisan waktu dan masih banyak soal yang mudah tapi belum sempat terjawab terburu dengan waktu yang sudah habis, Mubadzir sih istilahnya hehehe..
 
7.  Jawab Semua Pertanyaan
Seandainya Sahabat Guru Jugan kesulitan dalam menjawab soal jangan dijadikan alasan untuk tidak menjawab soal, untuk itu jawablah semua pertanyaan walaupun tidak mengerti sama sekali terhadap isi soal tersebut. ada kemungkinan jawaban tersebut benar dari pada kosong tanpa jawaban.
Itulah Artikel tentang 7 Cara Agar Lulus Pretest PPG Kemenag 2019, semoga dapat membantu untuk teman-teman sahabat Guru Jugan yang akan mengikuti pretest PPG Kemenag tahun ini, semoga semua teman-teman sahabat Guru Jugan sukses dalam mengikuti  Ujian Pretest PPG Kemenag 2019.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like