Akreditasi Universitas Malikussaleh 2022, Yuk Dicek Disini !

Matapendidikan.com, Akreditasi universitas malikussaleh – Hello kali ini saya akan membahas tentang update terbaru akreditasi universitas malikussaleh dan tentunya ini sangat anda butuhkan sekali jika anda seorang calon mahasiswa mahasiswi di universitas malikussaleh.

Nah sebelum membahas yang namanya akreditasi, sebaiknya anda perlu bahas tentang apa itu universitas malikussaleh.

Universitas Malikussaleh atau biasa dikenal dengan UNIMAL yang mana kampus ini berstatus sudah perguruan tinggi negeri dan terletak di pantai timur uatra aceh yang berdiri pada tahun 1969.

Kampus unimal ini terletak di Reuleut yaitu di Kabupaten Aceh Utara, Aceh Indonesia. Rektor Universitas Malikussaleh saat ini yaitu bapak Prof. Dr. H. Herman Fithra, ST., MT., IPM.. Asean.Eng.

Selain membahas tentang akreditasi universitas malikussaleh ini, unimal ini mempunyai 7 fakultas yaitu diantaranya.

Ada fakultas teknik, fakultas pertanian, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, fakultas hukum, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan serta fakultas kedokteran.

Kemudian selain menyinggung akreditasi, Universitas Malikussaleh mempunyai 36 jurusan baik D3 hingga S2 tentunya.

Selanjutnya akreditasi ini merupakan salah satu indicator yang tentunya wajib dilihat banyak orang apalagi anda seorang calon mahasisa maupun mahasiswi dikampus unimal ini.

Akreditasi kampus malikussaleh ini terbagi dua yaitu akreditasi kampus dan akreditasi jurusan unimal tentunya.

Akreditasi universitas malikussaleh:

Menurut informasi yang saya rekap di kampus impian (https://kampusimpian.com/terbaru-akreditasi-semua-program-studi-unimal/) tentang akreditasi universitas malikussaleh.

Untuk akreditasi universitas malikussaleh ini sudah terakreditasi “B” dengan nomor SK 0575/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2016.

Dan akreditasi universitas malikussaleh Ini merupakan sesuatu nilai yang sudah diberikan untuk perguuruan tinggi terkhsuusnya UNIMAL ( Universitas Malikussaleh ) dari lembaga yang sudah berwenang memberikan penilaian seperti Badan Akreditasi Nasional ( BAN )PT tentunya.

Nah perlu anda ingat bahwa selain akreditasi kampus malikussaleh yang sudah “B”, kampus ini sudah menjadi kampus yang unggu di tingkat internasional dan juga berbasis potensi lokal.

Gimana ? apakah anda sudah mengetahui tentang akreditasi kampus malikussaleh? Dan semoga anda dapat memahaminya dan saya ucapkan terimakasih.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

You may also like