Kata-Kata Bijak untuk Idul Fitri Penuh Kebahagiaan

Menjelang hari raya idul fitri, tak cukup hanya sekedar berjabatakan tanpa untaian kata-kata dengan harapan berpuluh makna bagi kerabat tercinta. ucapan yang baik tentunya juga sebagai pengerat tali silahtuhrahmi.

Apalagi di situasi pademi yang masih berlang, mungkin beberapa dari kita masih ada yang kesuitan bertemu sanak saudara karena keterbatasan jarak.  

Tapi tidak apa-apa meskipun lebaran kali ini harus dirayakan di tempat berbeda, yang penting silahturahmi tetap jalan.

Namuh, hal itu bukan menjadi masalah, indul fitri tetap bisa kita di tunaikan meski tanpa tatap muka atau jabat tangan. Karena do’a tak pernah mengenal jarak dan waktu.  

Dengan demikian marilah kita berbagi kasih dengan sesama, sanak ataupun sodara. Salah satunya dengan mengirimkan ucapan-ucapan mutiara yang penuh makna dan doa. Berikut adalah daftar kata-kata untuk menyabut hari raya Idul Fitri anda.

 

  1. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  2. Mata dapat salah lihat, telinga dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terlalu sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  4. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam renung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  5. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.
  6. Jika ada ucap yang membekas lara, ada tingkah merangkai duka, ada kata merangkai dusta, mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  7. Lidah bisa tajam mengucap kata. Hati bisa salah menuai dengki Tindakan bisa menyakiti. Di hari yang dipenuhi dengan kesucian ini, mohon segala salah dan khilaf dimaafkan. Namun, untaian kata tetap bisa tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci yang penuh dengan kemenangan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  8. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam renung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  9. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Mohon maaf lahir batin. Taqobbalallahu minna wa minkum. Barakallahu Fiikum. Semoga kita dapat dipertemukan kembali Ramadhan tahun depan. Selamat merayakan bersama keluarga tercinta. Ingat, selalu jaga kesehatan.
  10. Selamat Idul Fitri 1442. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
  11. Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Semoga di hari yang fitri ini kita mampu kembali ke jatidiri insani menjadi pribadi-pribadi yang kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun mampu menebar damai dan saling berbagi.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

You may also like