Cara Membuat Taplak Meja Guru di Sekolah Dengan Mudah

Matapendidikan.com, Cara membuat taplak meja Guru di Sekolah –  hallo buat adik – adik semua, nah kali ini seperti biasa kami akan berbagi informasi yang menarik buat kalian semua nih.

Informasi yang akan kami bagikan mengenai kreatifitas yang bisa dilakukan di sekolah yaitu cara membuat taplak meja Guru di Sekolah, bagi kalian saat ini sedang belajar Prakarya pasti disuruh mencari cara membuat taplak meja Guru di Sekolah.

Kami akan berbagi tips kepada kalian semua nantinya bagaimana cara membuat taplak meja Guru di Sekolah, agar adik – adik semua bisa menyelesaikan pekerjaan sekolah dengan baik. 

Sebelum kami kasih tahu list cara membuat taplak meja Guru di Sekolah. Kalian harus tahu apa saja alat yang akan di gunakan.

Dalam cara membuat taplak meja Guru di Sekolah  ada beberapa alat yang bisa kalian gunakan, kalian bisa gunakan alat yang tidak terlalu rumit yang mungkin bisa kalian dapat di toko terdekat dan mungkin bisa juga dirumah. Alat tersebut berupa gelas, jarum jahit, kain percah, gunting, bolpen dan kain taplak meja. 

Berikut cara membuat taplak meja Guru di Sekolah

  1. Siapkan gelas , kain percah dan bolpen.
  2. Letakkan gelas diatas kain percah untuk dibentuk menjadi sebuah lingkaran.
  3. Setelah membentuk lingkaran, lipat ujung-ujung kain percah yang sudah dibentuk dengan jarak pendek atau tidak jauh dari garis ujung lingkaran.
  4. Jahit lipitan tadi menggunakan jarum jahit, hingga rata pada semua ujung lingkaran.
  5. Tarik benang pada kain percah hingga kain percah membentuk lingkarang bunga yang indah, ikat tali mati pada lingkaran bunga.
  6. Lakukan ini beberapa kali.Siapkan 2 lingkaran bunga untuk digabungan.
  7. Tumpuk 2 lingkaran bunga tersebut secara rapi, jahit tepi bunga lingkaran dengan 3 kali lilitan.
  8. Tarik benang jahit, lalu tali mati pada akhir jahitan.
  9. Buka tumpukan bunga lingkaran yang menempel tadi.
  10. Lakukan cara tesebut secara berulang kali.Jahit lagi pada tepi- tepi double bunga lingkaran secara berulang kali hingga memanjang.
  11. Siapkan Kain Taplak Meja.
  12. Jahit bunga lingkaran yang digabung secara panjang tadi di ujung-ujung kain Taplak Meja.
  13. Untuk hiasan di tengah taplak meja bentuk sebuah rangkaian bunga yang cukup menarik.
  14. Bentuk sebuah rangkaian bunga secara berkali-kali hingga taplak meja terlihat lebih penuh dan menarik.
  15. Setelah kering buka rangkaian bunga tadi, setelah itu hasi akan nampak oleh kalian.

Itulah cara membuat taplak meja Guru di Sekolah, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua dan juga informasi yang kalian dapat tentang cara membuat taplak meja Guru di Sekolah bisa kalian share ke teman-teman yang lain, agar teman yang lain juga bisa mengamalkan ilmu yang kalian dapat. 

contoh taplak meja guru di sekolah,cara membuat taplak meja tugas sekolah,cara membuat taplak meja sederhana beserta gambarnya,cara membuat taplak meja guru dari kain katun,contoh taplak meja sekolah,cara membuat taplak meja dari kain perca,ukuran taplak meja guru

Posting Komentar

label: 'random', num: 6, showComment: true, showLabel: true, showSnippet: true, showTime: true, showText: 'Show All'