Is a blog that discusses website design and also shares some interesting tutorials for everyone. Make free templates and premium templates for all.
Mata Pendidikan

Menginspirasi dengan Kata-Kata Bijak: Kumpulan Quotes Selama Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah saat untuk merefleksikan spiritualitas, meningkatkan kebaikan, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dalam perjalanan spiritual ini, kata-kata bijak dan kutipan dari Al-Qur'an, Hadis, dan tokoh-tokoh terkemuka sering kali memberikan inspirasi dan dorongan bagi umat Muslim. Berikut adalah kumpulan quotes yang memotivasi selama bulan Ramadhan:


  1. "Puasa adalah perisai. Jadi, ketika ada salah satu dari kalian berpuasa, janganlah berkata kata kotor dan janganlah bertindak secara tidak terhormat. Jika seseorang berdebat atau menyerangmu, katakanlah, 'Aku berpuasa.'" - (Hadis Riwayat Al-Bukhari)
  2. "Allah tidak memerlukan puasa orang yang tidak menjaga lisan dan perbuatannya dari kebohongan serta perbuatan sia-sia." - (Hadis Riwayat Al-Bukhari dan Muslim)
  3. "Puasa bukanlah menahan lapar dan haus, tapi menahan amarah dan hawa nafsu." - (Umar ibn Al-Khattab)
  4. "Puasa adalah ibadah yang tiada bandingannya, sebab pahala puasa tidak terhingga. Allah berfirman: 'Setiap amal anak Adam dilipatgandakan pahalanya dari sepuluh sampai tujuh ratus kali, kecuali puasa, karena puasa itu adalah untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan memberinya balasan.'" - (Hadis Riwayat Muslim)
  5. "Puasa itu memecah nafsu. Sedekah itu memadamkan dosa seperti air memadamkan api." - (Ali bin Abi Thalib)
  6. "Sungguh, di bulan Ramadhan pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu." - (Hadis Riwayat Al-Bukhari dan Muslim)
  7. "Jika datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu." - (Hadis Riwayat Al-Bukhari dan Muslim)
  8. "Orang yang tidak meninggalkan perkataan dusta, dan amalan sesat, maka Allah tidak memerlukan dia meninggalkan makanan dan minuman." - (Hadis Riwayat Al-Bukhari)
  9. "Puasa itu bukan hanya menahan lapar dan haus, tapi juga menahan diri dari hal-hal yang tak bermanfaat dan mencintai sesama." - (Umar ibn Al-Khattab)
  10. "Sesungguhnya, di setiap malam bulan Ramadhan, Allah memilih orang-orang untuk menyelamatkan mereka dari api neraka dan itu terjadi setiap malam." - (Hadis Riwayat Ahmad)

Quotes ini menyiratkan pentingnya menjalani puasa dengan keikhlasan, menjaga lisan dan perbuatan dari yang tidak baik, serta memanfaatkan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Semoga quotes ini menginspirasi kita semua untuk menjalani bulan Ramadhan dengan penuh keberkahan dan ketaqwaan. 

Posting Komentar